Ukuran Ld Anak Berdasarkan Umur, Agar Paham Ukuran Baju Anak yang Pas!

ukuran ld anak berdasarkan umur

Saat ingin membelikan keponakan atau anak teman baju, pasti hal yang penting untuk diketahui ukurannya, bisa tinggi anak atau lebar dada. Maka dari itu, pembaca bisa membuat perkiraan ukuran LD anak berdasarkan umur.

Sehingga dengan mudah saat membeli pakaian untuknya. Maka dari itu pembaca bisa dengan mudah menemukan ukuran baju yang sesuai dengan berpatokan pada usianya saja. Berikut akan dipaparkan lengkap:

Ukuran Baju Anak Dilihat Dari Usianya

Bagi yang bingung saat hendak membelikan anak pakaian, bisa menggunakan perkiraan umum berikut ini. Tidak hanya untuk ukuran LD anak berdasarkan umur saja, namun ada panjang nya juga yang bisa jadi perkiraan, berikut ulasannya:

1. Ukuran Baju Untuk Gamis Pada Anak

Untuk membelikan gamis yang sesuai maka pembaca harus tau tinggi anak tersebut. Sehingga tidak akan kepanjangan atau kependekan. Namun selain itu, juga harus paham lebar dadanya sehingga baju tidak akan sesak atau terlalu longgar, berikut ini bisa disimak perkiraan umumnya.

  • Anak usia 1 hingga 2 tahun, bisa menggunakan size ukuran XS dengan lebar dadanya adalah 27 cm. Kemudian untuk panjangnya adalah 65 cm.
  • Sedangkan pada anak usia 2 hingga 3 tahun, bisa diberikan size baju dengan ukuran S kemudian untuk lebar dadanya adalah 29 cm dan panjangnya 79 cm.
  • Selanjutnya pada usia kisaran 3 hingga 4 tahun, bisa diberikan baju gamis anak dengan size M yang memiliki lebar dada 31 dan juga panjangnya 83 cm.
  • Sedangkan untuk size ukuran L bisa diberikan pada anak usia 5 hingga 6. Dimana baju tersebut memiliki 33 cm dan panjang 87 cm.

2. Ukuran Baju Kaos Pada Anak

Untuk baju kaos ada perbedaan dengan model baju gamis. Maka dari itu berikut akan dipaparkan perkiraan ukuran LD anak berdasarkan umur dan juga panjang maupun lebarnya. Mulai dari anak usia kurang dari 1 tahun.

Pertama adalah ukuran yang digunakan anak usia 6 hingga 18 bulan.  Dimana ada banyak pilihan size mulai dari S yang memiliki panjang baju 32, kemudian lebarnya 25 cm.

Lalu size M dengan panjang 34 dan lebar 26.5 cm. Dan ukuran L yang memiliki lebar baju 27.5 dan panjangnya 36 cm.

Kedua ada ukuran baju pada anak usia 2 hingga 4 tahun. Pada usia ini, ada 3 size yang biasanya digunakan yaitu Size 4 untuk panjang 39 cm dengan lebar 29.5 cm.

Lalu size 6 dengan panjang dan lebar secara berurutan 41 dan 31 cm.  Selanjutnya size 8, dengan lebar 32.5 dan panjang 43 cm.

Ketiga, ukuran baju kaos untuk anak usia 5-7 tahun. Mulai dari size 10 yang lebarnya 33.5 dan panjangnya 44 cm.

Kemudian size ukuran 14 dengan panjang 46 dan lebar 37.5 cm. Lalu ukuran yang lebih besar ada di size 14 dengan panjang 47.5 dan lebar 37 cm.

Cara Menentukan Standar Ukuran Baju Anak

Selain perkiraan, sebenarnya ada cara mudah saat ingin menentukan standar baju anak. Sehingga baju yang dibeli akan pas dan sesuai dengan anak, berikut ulasannya:

  • Melibatkan anak secara langsung dalam membeli. Ini jadi cara paling mudah, sehingga tidak salah pilih ukuran baju.
  • Memilihkan sesuai dengan usia baik ukuranya atau modelnya. Pasalnya penjual baju akan lebih mudah menemukan baju yang sesuai hanya dengan umur anak.
  • Menggunakan tabel ukuran baju atau pedoman. Namun, jika ingin baju bisa digunakan lebih lama, maka pilih ukuran yang sedikit lebih besar.

Demikian itu pembahasan mengenai perkiraan ukuran LD anak berdasarkan umur. Selain itu juga dipaparkan panjang pakaiannya juga. Baik pada baju kaos ataupun model gamis untuk anak. Tentunya dengan patokan tersebut lebih mempermudah pembeli.

Baca artikel parenting lainnya di NotesParenting.com

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *