Pasta Gigi Anak 2 Tahun yang Aman Jika Tertelan. Ini Pilihannya

Pasta Gigi Anak Usia 2 Tahun yang Aman Jika Tertelan

NotesParenting.com – Pasta Gigi Anak Usia 2 Tahun yang Aman Jika Tertelan. Menggosok gigi termasuk rutinitas penting yang harus diajarkan oleh orang tua sejak si kecil masih berusia dini (sekitar 6 bulan ke atas). Namun orang tua tidak boleh sembarangan memilih odol apalagi mengandung fluoride. Oleh karenanya, informasi terkait pasta gigi anak 2 tahun yang aman jika tertelan sangat penting untuk diketahui.

Mungkin bagi yang masih bertanya, mengapa pasta gigi dengan kandungan fluoride tidak dianjurkan untuk anak-anak adalah karena dapat memicu fluorosis. Dimana struktur email pada gigi menjadi kurang sempurna saat awal pembentukan. Agar tidak penasaran, simak saja ulasan singkat  di bawah ini.

Pasta Gigi Anak 2 Tahun yang Aman Jika Tertelan

1. SPLAT: Toothpaste for Kids

Pasta gigi yang satu ini mengandung bermacam-macam zat utama, diantaranya seperti luktatol, kalsium hidroksiapatit, ekstrak biji anggur, dan gel aloe vera. Dimana kandungan yang disebutkan memiliki fungsi sebagai antibakteri, antioksidan, dan mencegah pembusukan gigi.

Untuk varian rasa yang terdapat dalam odol terdiri dari fruit ice cream lalu strawberry cherry. Sementara harga SPLAT sendiri dibanderol mulai dari 65 ribu rupiah di pasaran.

BACA JUGA   Apa Penyebab Anak Tidak Merespon Ketika Dipanggil_ Simak Penjelasannya!

2. Dr. Brown’s: Natural Baby Toothpaste

Meski pilihan rasa dari pasta gigi Dr. Brown’s tidak bervariasi (apel-pir), tetapi kandungan yang dimiliki sangat baik untuk perawatan gigi. Zat utama sebagai pendukung terdiri dari xanthan gum dan xylitol yang aman apabila tidak sengaja tertelan oleh si kecil.

Itulah sebabnya, pasta gigi ini sudah bisa diberikan oleh anak sejak masih berumur 0 tahun hingga menginjak usia 3 tahun. Untuk kisaran harga dari Dr. Brown’s terbilang cukup mahal, yaitu 133 ribu rupiah, tetapi bukan suatu masalah demi si buah hati.

3. Little Tree: Fruity Toothpaste

Beralih ke pasta gigi lainnya dengan varian rasa buah-buahan lainnya, Little Tree. Pasta gigi ini memiliki bentuk kemasan yang dapat menarik hati si kecil karena adanya kartun hewan lucu di permukaannya.

Kandungan kalsium dan xylitol di dalam odol ini membuatnya cocok digunakan sebagai penguat tulang gigi (dentin). Untuk pilihan rasa yang dimiliki lumayan beragam, mulai dari anggur, apel, jeruk, melon, dan stroberi. Sementara budgetnya sekitar 70 ribuan saja.

BACA JUGA   Ketahui Anemia Defisiensi Besi Pada Anak dan Cara Pencegahannya

4 Lion Wings: Kodomo Kids Toothpaste

Bagi orang tua yang sudah memiliki anak usia dua tahun lebih sedikit, tampaknya odol yang satu ini bisa menjadi pilihan. Pasalnya produk Lion Wings Kodomo Kids Toothpaste bebas dari kandungan fluoride, sehingga aman saat digunakan untuk menggosok gigi.

Selain kandungan yang aman berkualitas, Kodomo juga memiliki varian rasa seperti anggur, jeruk, stroberi, dan campuran buah lainnya. Dari segi harga, mungkin produk ini termasuk ke dalam pasta gigi yang dibanderol cukup terjangkau hanya sekitar 6 ribu rupiah saja.

5. Orajel: Training Toothpaste

Pasta gigi ini juga tidak memiliki kandungan fluoride, sehingga orang tua akan lebih tenang. Menariknya, kemasan Orajel bergambar kartun populer seperti Paw Patrol, My Little Pony, dan lainnya yang membuat si kecil penasaran.

Selain bebas dari fluoride, pasta gigi juga tidak mengandung gluten, fairy hingga paraben yang merupakan pewarna sintetis. Untuk harga yang ditawarkan di pasaran bisa dibilang lumayan mahal, tetapi ini sesuai kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Nah, itulah beberapa ragam dari pasta gigi anak 2 tahun yang aman jika tertelan dengan kandungan terbaik dalam merawat gigi. Walaupun semuanya tidak memiliki fluoride, sebaiknya selalu pantau si kecil saat sedang menggosok gigi agar tidak menelan odol.

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *