7 Cara Menghilangkan Tungau di Burung Anak dengan Tepat!

cara menghilangkan tungau di burung anak

Saat ini, beberapa orang tua menemukan masalah yang mengkhawatirkan seperti penyakit karena adanya tungau pada bagian intim dari anak. Untung saja, sudah ada solusi yang bisa dicoba untuk cara menghilangkan tungau di burung anak dalam waktu singkat maupun lama.

Menyaksikan sang anak kesayangan merasa tidak nyaman karena adanya tungau di bagian alat kelaminnya, tentu saja membuat Bunda menjadi tidak tenang. Jangan dibiarkan apalagi diabaikan begitu saja, coba beberapa solusi yang direkomendasikan dalam uraian ini sehingga penyakitnya pun bisa menghilang:

1. Menggunakan Daun Sirih

Mungkin bukan lagi rahasia bagi umum jika ternyata ada bahan khusus seperti daun sirih yang ternyata cocok untuk mengatasi gatal-gatal. Ditambah lagi, bahan ini mudah ditemukan di sekitar tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak sebelum nanti ditempelkan di burung anak.

Untuk mencoba solusi yang pertama ini, nantinya setiap orang hanya perlu menyiapkan beberapa daun sirih dahulu sebelum direbus untuk menjadi cair. Setelah itu, coba tempelkan perlahan di bagian buruk anak namun pastikan sembari menanyakan ke anak apakah ada rasa sakit muncul.

BACA JUGA   Penyebab Sariawan Pada Anak yang Wajib Diketahui

2. Memanfaatkan Bantuan Kencur

Tak kalah dari solusi sebelumnya, ada sebuah cara menarik yang bisa dicoba setiap Ibu untuk masalah seperti tungau ini. Mungkin ada beberapa orang yang merasa ragu, namun sebenarnya bahan seperti kencur ini sangat direkomendasikan dan bisa dipakai untuk gatal.

Bagi yang ternyata masih merasa ragu dengan bahan dapur ini, maka kenali bahwa sejak awal sudah mengandung antioksidan yang alami. Selain itu, nantinya hanya perlu dibuat dengan ramuan yang sederhana, sebelum ditempelkan secara perlahan di bagian buruk anak yang gatal.

3. Mengoles dengan Minyak Goreng

Sementara itu, untuk cara menghilangkan tungau di burung anak lainnya adalah dengan memanfaatkan bantuan minyak goreng yang sudah dimiliki masing-masing. Selain itu, cara ini juga tidak memerlukan banyak waktu dan bisa dikatakan lebih ampuh dan aman ketimbang beberapa cara lainnya.

4. Membawa ke Dokter Ahli

Tentu saja cara yang selanjutnya ini sangat dianjurkan terutama untuk orang-orang yang tidak ingin mencoba-coba dan lebih percaya ke dokter. Nantinya bawa sang anak laki-laki ke dokter yang sudah jelas untuk pengalamannya sembari mendengarkan apa keluhan tambahan yang mungkin ada.

BACA JUGA   Ketahui Bahaya Penularan dan Obat Gondongan Pada Anak di Apotik

5. Menghindari Obat Sensitif

Hal yang seringkali masih dilakukan oleh para Bunda adalah dengan memberikan sebuah obat yang ditemukan di rumah dan dianggap cocok dicoba. Padahal cara menghilangkan tungau di burung anak yang paling penting adalah menghindari adanya obat olesan yang dianggap sensitif untuk kemaluan.

6. Mengkonsumsi Obat Pil

Jangan ketinggalan pula untuk dicoba, ada sebuah cara yang aman yaitu dengan memberikan obat pil khusus sesuai dengan resep dokter. Pada umumnya, ada obat seperti yang mengandung ozen dan bisa diminum sembari dihancurkan dengan halus dan pastikan dosisnya memang tepat.

7. Berendam dalam Oatmeal

Terakhir, ada solusi yang menarik untuk dicoba, dengan memanfaatkan bantuan dari oatmeal setidaknya 85 gram saja untuk kemudian dijadikan rendaman. Anak bisa berendam selama beberapa menit saja di dalam baknya, sebelum nanti berdiri dan dibersihkan secara merata menggunakan handuk bersih.

Beberapa cara menghilangkan tungau di burung anak yang direkomendasikan tersebut bisa dipilih oleh setiap Bunda sesuai dengan kondisi yang ada. Ada yang bisa dilakukan hanya dengan mencoba untuk memanfaatkan kencur dan ada pula yang dicoba hanya dengan mengoleskan  minyak goreng.

Baca artikel parenting lainnya di NotesParenting.com

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *